Home oase iman pelacur ini diampuni allah, kenapa?

pelacur ini diampuni allah, kenapa?

5
0
SHARE

Satu cerita serta peringatan yang di sampaikan oleh Omar Essa mengenai seseorang pelacur.

Kita hidup di jaman keangkuhan, di mana beberapa orang merasa lebih baik dari yang lain, “aku lebih baik dari dirimu, lihatlah dirimu, kau bukanlah siapapun juga. Kau tidak lakukan ini, kau tidak lakukan itu.

”Astaghfirullah, seperti inikah lelaki-lelaki serta bebrapa wanita hebat dalam Islam terdahulu? Tidak, mereka tidak begini. Mereka beberapa orang yang rendah hati serta berbudi mulia dengan ciri-khas yang indah. Benar-benar, kita mesti mengharamkan kejahatan di mana pun kita memandangnya. Mudah-mudahan Allah SWT. memberi kita kemampuan agar bisa menyuarakan apa-apa yg tidak adil serta salah.

Telah bukanlah saatnya untuk kita sama-sama menghakimi. Ibunda Omar pada saat itu sempat berkata “Omar, jangan sampai hakimi siapa saja sampai kau prima, ” lalu ia merampungkan kalimatnya serta berkata “dan kau akan tidak sempat jadi prima. Maka ketika kau akan menghakimi, hakimilah dirimu sendiri. Menjadikan dirimu insan paling baik serta insan paling baik untuk beberapa orang yang memerlukan lewat pertolongan Allah SWT. ”

Saudara-saudari muslim, mari hormati keduanya, mari bantu keduanya, berhentilah lihat ketidaksamaan serta menerkam keduanya seperti musuh. Kita semua yaitu saudara serta saudari dalam Islam, serta ketika kita dapat memberi arahan maka kerjakanlah lewat cara yang benar, langkah yang baik, serta dalam rasa kasih sayang.

Pun ketika kita ingin menasihati seorang, mari kita kerjakan dengan diam-diam dengan ketulusan hati. Serta ketika memberi nasehat, ingat-ingatlah, telinga kita sendiri yaitu pendengar pertamanya. Bukalah hati serta terima nasehat yang kita beri, karna sebenarnya diri kita adalah pendengar pertama dari nasehat kita.

Berdasar pada hal itu, maka sadarlah kalau kita tidak layak untuk menghakimi orang yang lain, siapa saja orang itu. Terdapat beberapa cerita tentang ampunan Allah SWT. Cerita kesempatan ini datang dari satu hadits shahih dari Abu Hurairah RA.

Abu Hurairah RA menceritakan kalau Nabi Muhammad Saw. bersabda “Sungguh, seseorang pelacur sudah lihat seekor anjing melingkari satu sumur pada hari yang panas serta lidahnya menjulur karna rasa haus, maka ia mengambilkan anjing itu air, didalam sepatunya, lantas Allah SWT. mengampuninya. ”

Dalam cerita yang lain, Nabi Muhammad Saw. bersabda, “pada satu ketika ada seekor anjing yang jalan melingkari satu sumur, ia menanggung derita karna rasa haus yang teramat sampai anjing itu hampir mati. Lalu seseorang pelacur, keturunan Israel, lihat anjing itu. Maka diambilkannya air didalam sepatunya serta anjing itu meminum darinya. Allah SWT. mengampuninya karna ini. ” Subhanallah, Lihatlah besarnya ampunan Allah SWT.

Wanita ini yaitu wanita yang jual badannya untuk hidup, wanita ini yaitu wanita yang hina. Pikirkan saja. Lalu ia membantu ciptaan Allah SWT, seekor anjing. Jadi muslim, tidak disarankan oleh kebiasaan kenabian untuk mempunyai anjing.

Anjing tidak diperbolehkan berada dirumah, serta wanita ini membantu ciptaan Allah berbentuk seekor anjing serta Allah SWT mengampuninya. Semua dosa-dosanya habis terhapus. Oleh karena itu takutilah Allah SWT, serta janganlah hakimi siapa saja. Kita tidak sempat serta akan tidak sempat tahu siapa yang Allah SWT cintai serta ampuni.

Oleh karena itu jangan sampai putus keinginan juga akan ampunan dari Allah SWT. Tidak perduli siapa kita, apa kekeliruan serta dosa-dosa kita, bersedekah senantiasa adalah satu pilihan. Jika memberi air minum pada seekor anjing saja dapat terima ampunan dari Allah, terlebih bersedekah air pada ciptaan Allah berbentuk manusia?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here