Home oase iman menyedekahkan yang paling dicintai, ini rahasia keutamaannya.

menyedekahkan yang paling dicintai, ini rahasia keutamaannya.

5
0
SHARE

“Kamu tidak akan memperoleh kebajikan, sebelum kamu menginfakkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa pun yang kamu infakkan, tentang hal itu, sungguh Allah Maha Mengetahui” [3:92]

Sedekah dapat menjadi perlindungan untuk seorang serta dapat hentikan api neraka dalam siksanya di alam pendam. Sedekah juga memadamkan kemarahan Allah SWT. Oleh karena itu Nabi Muhammad SAW dulu sering mengajak serta mendorong umatnya untuk bersedekah. Serta ketika kematian sudah datang, seorang juga akan berkata “ya Allah, berilah hamba peluang untuk kembali serta melakukan sholat, haji, dan ini serta itu untuk sedekah. ” Serta demikianlah perlunya peranan sedekah. Sedekah dapat hentikan siksaan serta karna argumen tersebutlah seorang harusnya memudahkan sedekah untuk dianya.

Tak ada yang salah dengan berusaha keras untuk jadi kaya, islam memerlukan muslim-muslim kaya. Muslim kaya yang baik serta murah hati juga akan selalu jadi bala pertolongan untuk islam. Tiap-tiap orang dapat memandikan dianya dengan uang, mengenai langkahnya adalah dengan membayar zakat pada Allah SWT serta memberi sedekah. Allah SWT sudah memberitahukan umat manusia tidak untuk hanya memohon untuk akhirat, serta tidak hanya memohon untuk beberapa hal duniawi. Allah SWT sudah memeberitahu umat manusia untuk memohon keduanya, yakni kebaikan dunia serta akhirat.

“Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.” [2:201]

Rasulallah SAW bersabda “barangsiapa yang bekerja keras untuk mendapatkan rejekinya adalah orang yang disayangi oleh Allah SWT.” Allah SWT menyayangi terhadap orang yang bekerja untuk mendapatkan rejekinya, meski demikian, ingatlah bahwa Allah SWT juga berfirman,

“sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah pahala yang besar” [64:15]

Mengenai cerita tentang Abul Khair yang selalu memberi sedekah sehari-hari sampai pada akhirnya disuatu hari beberapa orang mengerti kalau dia membawa bawang. Lalu salah satu rekannya ajukan pertanyaan “apa ini? ”, lantas dia menjawab “aku akan bersedekah”, rekannya lalu berkata “sedekah bawang? Baunya juga akan mengakibatkan kerusakan aroma bajumu! ”, Abul Khair menyikapi “aku mencari-cari suatu hal untuk disedekahkan hari ini dirumah serta aku tidak bisa temukan apa pun terkecuali bawang ini. Mungkin saja saja ada orang yang membutuhkannya. Aku akan tidak berhenti bersedekah sehari-hari karna aku sudah mendengan Uqbah bin Amir menceritakan kalau Nabi Muhammad SAW bersabda seandainya tiap-tiap orang juga akan berada dibawah naungan sedekahnya ketika berada di hari akhir. ”

Sedekah seseorang anak pun dapat menjangkau ke-2 orang tuanya yang sudah wafat. Oleh karena itu, saudara serta saudari islam, ketika bersedekah bayangkanlah ke-2 orang tuamu, tak tahu mereka masih tetap berada di dunia maupun telah meneruskan perjalanan ke alam setelah itu. Masukan mereka kedalam intensi bersedekah serta bersedekahlah buat mereka. Allah SWT itu kaya, Allah SWT dapat serta juga akan memberi ajr pada yang bersedekah, ataupun orangtua dari yang bersedekah tanpa ada kurangi ajr yang bersedekah.

SHARE
Previous articlesedekah, kenapa harus?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here